Kemnaker Gelar Festival Vokasi, Menko Airlangga: Untuk Indonesia Lebih Baik

Kemnaker Gelar Festival Vokasi, Menko Airlangga: Untuk Indonesia Lebih Baik
Menteri Airlangga Hartarto menyambut baik langkah Kemnaker melakukan peningkatan kualitas SDM tenaga kerja melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyambut baik langkah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk terus melakukan peningkatan kualitas SDM tenaga kerja melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi.

Dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan pelatihan vokasi, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), dan seluruh pemangku kepentingan lainnya yang bekerja sebaik-baiknya untuk pelatihan vokasi di Indonesia lebih baik.

"Saya berharap terus mengembangkan pelatihan vokasi di seluruh Indonesia baik lembaga pelatihan kerja pemerintah, swasta, dan perusahaan bersama semua pemangku kepentingan," kata Airlangga Hartarto mewakili Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada Festival Vokasi dan Job Fair 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (30/10).

Airlangga mengatakan pola pengembangan pendidikan sepanjang hayat meruapakan upaya untuk menjaga keseimbangan antara pekerja, dan juga menjadi kebutuhan saat ini dan masa mendatang.

"Kami tahu dunia kerja berubah sedemikian cepat, maka belajar juga harus seumur hidup," ucapnya.

Dia menginginkan dari kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi kebangkitan SDM Indonesia yang kompeten dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan, Festival Vokasi dan Job Fair Nasional 2022 menjadi ajang pelatihan vokasi yang terintegrasi dengan pasar kerja, sertifikasi kompetensi, dan pelayanan penempatan, hingga jaminan sosial.

"Forum ini menjadi arena pertukaran informasi dari para pemangku kepentingan, termasuk para pencari kerja dan pemberi kerja," kata Menaker.

Menteri Airlangga Hartarto menyambut baik langkah Kemnaker melakukan peningkatan kualitas SDM tenaga kerja melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News