Kemnaker Komitmen Tingkatkan Kompetensi SDM Lewat Transformasi BLK

Kemnaker Komitmen Tingkatkan Kompetensi SDM Lewat Transformasi BLK
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan komitmen kementerian yang dipimpinnya untuk meningkatkan kompetensi SDM lewat transformasi BLK. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima penyerahan lahan dan bangunan unit pelaksana teknis daerah balai latihan kerja (UPTD BLK) dari Pemerintah Kabupaten Bantul.

Selanjutnya akan dilakukan transformasi BLK tersebut menjadi BLK UPTP Kemnaker.

Nantinya, BLK tersebut akan menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bantul.

Serah terima lahan dan bangunan BLK Bantul berlangsung di Kantor Kemnaker Jakarta, Senin (28/3).

Prosesi serah terima dilakukan langsung Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Dirjen Binalavotas Kemnaker Budi Hartawan dengan disaksikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan peningkatan kompetensi dan bantuan peralatan bagi kelompok usaha mandiri Kabupaten Aceh Tamiang.

Nota kesepakatan ditandatangani Dirjen Binalavotas Kemnaker Budi Hartawan dan Bupati Aceh Tamiang Mursil yang disaksikan Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan pihaknya telah menetapkan program transformasi BLK untuk menggenjot peningkatan kompetensi SDM.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan komitmen kementerian yang dipimpinnya untuk meningkatkan kompetensi SDM lewat transformasi BLK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News