Kemnaker Siap Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

Kemnaker Siap Sukseskan Presidensi G20 Indonesia
Menteri Ketenagakerja Ida Fauziyah pada acara Kick Off G20 Employment Working Group (EWG) Indonesia G20 Presidency 2022 di Jakarta, Kamis (9/12). dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen mensukseskan pelaksanaan Presidensi G20 yang dilaksanakan di Indonesia pada 2022.

"Kementerian Ketenagakerjaan sebagai focal point G20 Bidang Ketenagakerjaan secara resmi siap dan berkomitmen mensukseskan Presidensi G20 tahun depan," kata Menaker Ida pada acara Kick Off G20 Employment Working Group (EWG) Indonesia G20 Presidency 2022 di Jakarta, Kamis (9/12).

Presidensi G20 Indonesia Bidang Ketenagakerjaan yang diselenggarakan 2022 mengusung tema besar “Improving Employment Condition to Recover Together”.

Menaker Ida mengatakan dalam pertemuan G20 tahun mendatang, posisi strategis Indonesia sebagai Presidensi itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sebab, di forum tersebut semua negara setara.

"Ini kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia, membangun tata kelola lebih sehat, adil, dan berkelanjutan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dalam Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia mengatakan bahwa Presidensi Indonesia tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi Indonesia perlu mendorong negara-negara G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan implementable.

"Indonesia siap berkolaborasi dan menggalang kekuatan, sehingga masyarakat dunia dapat merasakan dampak positif dari kerja sama ini," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa waktu lalu.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen mensukseskan pelaksanaan Presidensi G20 yang dilaksanakan di Indonesia pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News