Kenaikan BBM Jangan Dibawa ke Politik

Kenaikan BBM Jangan Dibawa ke Politik
Kenaikan BBM Jangan Dibawa ke Politik
JAKARTA--Maraknya aksi penolakan terhadap kenaikan BBM, disayangkan sejumlah politisi dan pengamat inteligen. Menurut mereka aksi demo yang berkembang saat ini sudah mengarah pada kepentingan politik dan bukan murni suara rakyat.

"Sudah dari dulu kalau BBM naik, selalu dijadikan alat politik oleh pihak tertentu yang ingin mendapat perhatian rakyat. Jadi ini sebenarnya masalah klasik," kata Didi Riyadi, anggota Komisi III DPR RI, di Gedung Senayan, Rabu (14/3).

Kalau saja demo itu murni dari masyarakat dan bukan ditunggangi pihak tertentu, menurut politisi Demokrat, merupakan hal wajar. Sayangnya, rencana kenaikan BBM ini dimanfaatkan pihak yang ingin menjatuhkan pamor pemerintah, tanpa melihat betapa urgentnya kondisi bangsa bila kebijakan tidak populis dibatalkan.

"Bisa krodit negara ini kalau BBM tidak dinaikkan. Kita tidak bisa memberikan peningkatan anggaran untuk pendidikan, kesehatan, dan lain-lain," ujarnya.

JAKARTA--Maraknya aksi penolakan terhadap kenaikan BBM, disayangkan sejumlah politisi dan pengamat inteligen. Menurut mereka aksi demo yang berkembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News