Senin, 19 November 2018 – 21:22 WIB

Kenali Makanan Penyebab Kulit Kusam dan Berjerawat

Minggu, 09 September 2018 – 22:32 WIB
Kenali Makanan Penyebab Kulit Kusam dan Berjerawat - JPNN.COM

jpnn.com - Sembarangan mengonsumsi berbagai makanan rupanya tidak hanya berbahaya bagi organ tubuh, tapi juga berdampak pada kulit. Asupan makanan bisa menjadi sumber utama untuk masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.

Dilansir Pop Sugar, ahli kecantikan wajah dan pendiri Joanna Vargas Salon and Skincare Collection, Joanna Vargas mengatakan, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kulit secara langsung berkorelasi dengan sistem pencernaan.

Jika seseorang makan sesuatu yang tidak dapat dicerna atau mengalami kesulitan mencerna, maka tubuh akan menggunakan kulit untuk detoks. Ada sejumlah makanan yang sebaiknya dibatasi asupannya karena memberi dampak negatif pada kulit.

Olahan Susu

Sebagian besar susu bersumber dari sapi perah yang memiliki tingkat progesteron sirkulasi yang tinggi. Faktor pertumbuhan seperti insulin dan hormon lain diubah tubuh manusia menjadi dihidrotestosteron (DHT). Hormon-hormon ini dapat mengirim kelenjar minyak ke overdrive, yang dapat memicu jerawat pada seseorang yang rentan. Maka jika Anda yakin bahwa produk susu bisa memicu jerawat, cobalah menghentikan produk susu selama satu atau dua bulan dengan beralih ke susu almond atau susu kedelai.

Permen

Ada kolaborasi yang kuat, dan studi klinis menunjukkan, bahwa gula dan karbohidrat sederhana bisa menyebabkan jerawat karena lonjakan insulin. Sehingga dapat memicu peradangan dan jerawat.

Kafein

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar