Kenali Perawatan Wajah Dengan Chemical Peeling

Kenali Perawatan Wajah Dengan Chemical Peeling
(Kiri-kanan): Frida Chalid, Legal & Corporate Affairs Director, Corporate Secretary Darya-Varia dan Dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS, FINS DV, FAADV, Ketua Kelompok Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia (KSDKI) Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) pada acara Workshop: ”Panduan Perawatan Chemical Peeling yang Aman dan Benar. Fot: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Chemical peeling adalah salah satu metode perawatan wajah dengan cara mengelupaskan lapisan permukaan kulit terluar sebagai solusi pengobatan yang efektif untuk beberapa permasalahan kulit.

Chemical peeling bisa diaplikasikan untuk berbagai kondisi kulit. Di antaranya kulit dengan keluhan penuaan dini, pigmentasi, jerawat, melasma dan kulit sensitif. Sedangkan salah satu prosedur kombinasi peeling yang diaplikasikan adalah mikrodermabrasi(microdermabrasion).

Yakni tindakan sejenis pengelupasan (exfoliation) yang menggunakankristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru.

“Kulit merupakan salah satu bagian terpenting dari penampilan seseorang, yang juga merupakan indikator dari kesehatan tubuhnya,” kata Frida Chalid, Legal & Corporate Affairs Director, Corporate Secretary Darya-Varia dalam lokakarya bertajuk The Safety Guidelines for Chemical Peeling di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) GatotSoebroto, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

“Untuk mengatasi  berbagaipermasalahankulit, selain serangkaian produk perawatan dan kesehatan kulit yang kami miliki, chemical peeling dapat menjadi salah satu metode yang digunakan sebagai pengobatan yang efektif,” tambah Frida.

Namun, dia mengingatkan bahwa chemical peeling memerlukan serangkaian prosedur dan bekal keterampilan. Itu agar pasien mendapatkan kulit sehat yang didambakan.

Prosedur chemical peeling memiliki beberapa tahapan. Mulai dari edukasi kepada pasien, persiapan (priming), tindakan (pengaplikasianteknik), serta perawatan pascachemical peeling.

Baik para dokter maupun pasien haruslah mengetahui dan mengerti dengan jelas setiap tahapan prosedur tersebut, untuk mendapatkan hasil yang sesuai dan maksimal. Terlebih lagi bagi para dokter, mereka harus memastikan keamanan  prosedur yang diaplikasikan kepada pasiennya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News