Kepala BIN : Asing Mungkin Bermain di Papua

Kepala BIN : Asing Mungkin Bermain di Papua
Kepala BIN : Asing Mungkin Bermain di Papua
JAKARTA - Pemerintah menyikapi serius insiden penyergapan OPM ke iring-iringan patroli TNI di Papua. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman menegaskan, aparat sudah menemukan arah penyelidikan terkait dengan penyerangan Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Indikasi itu dilihat dari kaburnya para penyerang ke arah perbatasan.

     

"Kita perkirakan mereka kelompok-kelompok yang memang di perbatasan. Jadi sudah makin terarah sehingga operasi yang dilakukan lebih mudah," kata Marciano di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (2/7).

   

Mantan Pangdam Jaya itu mengungkapkan, pihaknya juga terus mendalami adanya keterkaitan dengan pihak asing di balik aksi-aksi penyerangan yang belakangan terjadi. "Saya rasa tetap melakukan pendalaman. Kemungkinan itu tetap kita dalami," ujar Marciano.

BIN, lanjut dia, terus melakukan upaya pendekatan menyusul meningkatnya intensitas kekerasan di Papua. Marciano menegaskan, pintu selalu terbuka bagi mereka yang hendak kembali ke NKRI dan kembali membangun Papua. Menurutnya, pembangunan di tanah Papua tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah pusat.

JAKARTA - Pemerintah menyikapi serius insiden penyergapan OPM ke iring-iringan patroli TNI di Papua. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News