Kepala BPK Jogja Diselidiki KPK

Kepala BPK Jogja Diselidiki KPK
Kepala BPK Jogja Diselidiki KPK
JAKARTA - Mantan Kepala Perwakilan BPK Manado, Bambang, diperiksa oleh KPK. Pemeriksaan tersebut disebutkan terkait kasus dugaan penyimpangan dana APBD Tomohon tahun anggaran 2006/2007. Selain Bambang yang kini menjabat Kepala Perwakilan BPK Jogjakarta, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap anggota BPK Manado lainnya bernama Andri.

"Memang benar, KPK hari ini (Senin, 19/4), memeriksa Bambang dan Andri. Keduanya dimintai keterangan sebagai auditor BPK, terkait hasil auditan dalam laporan keuangan Tomohon," kata Jubir KPK Johan Budi, yang dihubungi JPNN, Senin (19/4).

Ditambahkannya, kasus penyimpangan dana APBD Tomohon itu sendiri masih dalam tahap penyelidikan dan belum naik ke penyidikan. Meski demikian, KPK terus mengintensifkan pemeriksaan dalam memperkuat bukti-bukti yang ada. "Belum ada saksi dan tersangka. Yang ada hanya pemanggilan untuk dimintai keterangan saja," sebutnya.

Sementara itu, Humas BPK RI Gudono yang dihubungi terpisah, juga membenarkan bahwa Bambang dipanggil KPK dalam kapasitas sebagai auditor. "Hanya dimintai keterangan saja. Sebagai mitra kerja KPK, setiap ada permintaan pemberian keterangaan, anggota BPK pasti siap setiap saat," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Mantan Kepala Perwakilan BPK Manado, Bambang, diperiksa oleh KPK. Pemeriksaan tersebut disebutkan terkait kasus dugaan penyimpangan dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News