Kepala Saber Pungli Turunkan Tim ke Rutan Sialang Bungkuk

Kepala Saber Pungli Turunkan Tim ke Rutan Sialang Bungkuk
Suasana di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau pasca-rusuh pada Jumat (5/5) siang. Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber-Pungli) Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno menurunkan tim ke Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkung, Pekanbaru, Riau.

Jenderal bintang tiga itu mengaku kebagian tugas dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, untuk menelusuri dugaan pungli di Rutan tersebut.

"Besok kami kirim tim ke sana untuk back-up dalam rangka pengungkapan (dugaan pungli). Empat orang," ujar Dwi di kantor Kemenkopolhukam Jakarta, Senin (8/5).

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri itu mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain. Penyelidikan dugaan pungli juga sudah berjalan di Rutan tersebut.

"Banyak penyebabnya tahanan lari, kapasitas dan sebagainya. Salah satunya lagi terkait pungutan liar titik berat pemeriksaan. Itu kami dalami," jelas Dwi.

Dia menambahkan, penugasan terhadap semua pimpinan satgas Saber Pungli di berbagai daerah juga telah diberikan sebagaimana permintaan menkumham.

"Kami sudah instruksikan semua ketua UPP daerah untuk berkomunikasi dan berkordinasi dengan kalapas untuk melakukan penertiban, membangun sistem pencegahan," tambah dia.(fat/jpnn)


Kepala Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber-Pungli) Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno menurunkan tim ke Rumah Tahanan (Rutan) Sialang


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News