Kepedulian Erick Thohir Terhadap Umat Diapresiasi Santri

Kepedulian Erick Thohir Terhadap Umat Diapresiasi Santri
Menteri BUMN Erick Thohir dan santri yang viral. Foto: IG @kementerianbumn

jpnn.com, MALANG - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap santri dan warga pesantren di Indonesia. Kepedulian ini kemudian membuahkan apresiasi pemuda dari Kabupaten Malang kepada Menteri Terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

"Di mana orang-orang cenderung tidak perhatian kepada santri, akan tetapi Pak Erick Thohir yang memiliki jabatan tinggi, peduli terhadap santri," ujar pemuda yang juga salah satu santri Malang, Ahmad Firman Ghani Maulana.

Lebih lanjut, Ahmad juga antusias, menyambut perhatian dan kepedulian Erick Thohir yang diwujudkan ke dalam program dan kebijakannya. Sehingga menjadi pelecut bagi santri yang fokus terhadap ilmu agama, untuk terus belajar dan berkarya untuk memajukan Indonesia.

"Walaupun memiliki jabatan yang tinggi, Erick Thohir memiliki rasa peduli, terhadap santri yang fokusnya kepada ilmu agama," tambah Ahmad.

Mengamini Ahmad, santri lainnya, Fauzandy Nur Rahmadani, juga memuji kinerja Erick Thohir selama menjabat sebagai pimpinan di Kementerian BUMN. Menurut Fauzan, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini adalah salah satu insan terbaik yang dimiliki Indonesia.

Terbukti, banyak program dan kebijakan dari Erick Thohir yang memberikan banyak manfaat kepada berbagai lapisan masyarakat termasuk para santri dan insan ponpes.

"Pak Erick Thohir merupakan insan yang sangat peduli, bagi seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus santri," jelas Fauzan yang juga pemuda sekaligus santri di Kabupaten Malang.

Selain itu, Fauzan juga mengapresiasi, kedekatan Erick Thohir dengan para kiai dan ulama pesantren. Bahkan, Anggota Kehormatan Banser ini selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa pesantren, seperti Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Ponpes Annuriyyah Kaliwining, Jember, Ponpes KH Wahid Hasyim, Pasuruan, Ponpes Almasthuriyah Kab. Sukabumi, Ponpes Darul Huda Mayak, Ponorogo dan banyak lagi lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap santri dan warga pesantren di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News