Kepengurusan PKB Yenny Akan Tampung Profesional

Meski Tetap Akan Didominasi Kiai Muda

Kepengurusan PKB Yenny Akan Tampung Profesional
Kepengurusan PKB Yenny Akan Tampung Profesional
JAKARTA - Kepengurusan DPP PKB kubu Yenny Wahid hasil Muktamar di Surabaya, 26-27 Desember lalu, dipastikan juga akan diisi para profesional. Selain itu, kalangan non muslim dan kelompok minoritas juga akan ditampung masuk.

"Untuk ikut ngurus negara ini, beberapa profesional pasti akan diajak, termasuk kalangan non muslim dan minoritas yang banyak dibela Gus Dur semasa hidupnya," ujar fungsionaris DPP PKB kubu Yenny, Imron Rosyadi Hamid, di Jakarta, kemarin (30/12). Dia menegaskan, mereka yang akan diajak masuk ke PKB itu dipastikan memiliki kapasitas dan kredibilitas yang mumpuni.

Rencananya, formatur yang dipimpin Ketua Umum Dewan Syura terpilih KH Ahmad Syahid dan Ketua Umum Dewan Tanfidz terpilih Yenny Wahid, baru akan mengadakan rapat perdana pada 3 Desember nanti. "Kami belum bisa menyebutkan nama-namanya, formatur juga belum rapat sama sekali," kata mantan ketua panitia Muktamar PKB kubu Yenny tersebut.

Dari perjalanan PKB kubu Yenny selama ini, beberapa profesional yang selama ini berada di luar partai memang cukup banyak yang membantu. Diantara yang paling menonjol perannya hingga pelaksanaan muktamar adalah mantan aktivis sekaligus mantan juru bicara presiden semasa Gus Dur, Adhie Massardi. "Yang pasti, mereka-mereka ini adalah pengagum pikiran-pikiran dan perjuangan Gus Dur," imbuh Imron. 

JAKARTA - Kepengurusan DPP PKB kubu Yenny Wahid hasil Muktamar di Surabaya, 26-27 Desember lalu, dipastikan juga akan diisi para profesional. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News