Kepercayaan Baru Bagi Rivai

Kepercayaan Baru Bagi Rivai
Kepercayaan Baru Bagi Rivai

LUWUK- Putusan MA RI yang memvonis bebas Rivai Dg. Matorang dari segala tuntutan hukum pidana, menyusul permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya dikabulkan, secara praktis memberi ruang penuh bagi Rivai untuk tampil kembali di panggung politik.

Bahkan muncul prediksi, lewat kepiawaiannya dalam memainkan konsep di percaturan politik, Rivai mampu memberi pengaruh terhadap konstalasi, menjelang Pemilukada Kabupaten Banggai yang akan digelar pada April tahun depan tersebut. Pendapat itu dikemukakan salah seorang aktivis Kota Luwuk, Hence kepada Luwuk Post, Kamis (15/7) kemarin.

Rivai dalam beberapa penilaian yang ditujukan kepadanya memiliki potensi dan prestasi gemilang dikancah politik. Banyak pihak yang mendukung kiprah Rivai dalam pesta demokrasi pada tahun mendatang.

Dengan modal ilmu politik yang disertai dengan latar belakang sebagai seorang politisi, menurut Hence, sulit bagi Rivai untuk melupakan begitu saja ranah yang telah lama digelutinya itu. Apalagi, pesta demokrasi di Kabupaten Banggai sudah di depan mata. "Saya yakin Om Pai (sapaan akrab Rivai Matorang, red), sulit melupakan dunia politik," tutur Hence.

LUWUK- Putusan MA RI yang memvonis bebas Rivai Dg. Matorang dari segala tuntutan hukum pidana, menyusul permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News