Kepsek SMA dan SMK, Siap-siap Dirotasi Lintas Daerah ya

Kepsek SMA dan SMK, Siap-siap Dirotasi Lintas Daerah ya
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PACITAN - Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim akan melakukan rotasi terhadap kepala UPT, kasubag TU, kepala SMA dan SMK, termasuk di wilayah Kabupaten Pacitan.

Rotasi yang disebut sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kerja akan dilakukan lintas kabupaten/kota.

‘’Mutasi bisa mencakup lintas daerah. Tidak hanya antarsekolah dalam satu kabupaten/kota,’’ tutur Kardoyo, kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Pacitan kemarin.

Meski sosialisasi yang dilakukan baru menyasar kepala SMA dan SMK di Pacitan, namun sebagai pegawai pemerintah Provinsi Jatim mereka dituntut siap ditempatkan di mana saja.

‘’Proses rotasi sedang dianalisis. Hasilnya nanti segera kami serahkan ke gubernur,’’ terangnya.

Terkait rotasi ini, analisis jabatan (anjab) telah diserahkan ke dispendik pekan lalu. Didapati dua posisi kepala SMA yang lowong karena pensiun. Yakni, SMAN 1 Pacitan dan SMAN Punung.

‘’Kalau kepala SMA dan SMK di Pacitan itu berharap rotasi hanya dilakukan antarsekolah dalam level daerah saja,’’ urainya.

Kendati demikian, semua keputusan akhir ada di tangan gubernur. Dispendik sebatas memfasilitasi usulan para kepala SMA dan SMK di Pacitan.

Rotasi kepala SMA dan SMK yang disebut sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kerja ini akan dilakukan lintas kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News