Kerabat Bupati Ngamuk di Disdik

Kerabat Bupati Ngamuk di Disdik
Kerabat Bupati Ngamuk di Disdik
SUMEDANG - Suasana di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang yang berlokasi di Tegalkalong, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Selatan, tadi malam  (12/6) mencakam.Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Sumedang, Satpol PP bersama pejabat dan pegawai Disdik, bahkan aktivis LSM terlihat berjaga-jaga di sekitar kantor. Hal itu dipicu oleh ancaman akan adanya serangan dari sekelompok orang ke kantor tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh Sumeks  (Grup Radar Tasikmalaya) semalam ancaman penyerangan tersebut merupakan buntut dari keributan yang terjadi pada sore sebelumnya. Sekitar pukul 15.00, dikabarkan terjadi keributan di ruangan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Unep Hidayat,SPd.

Belum diketahui persis awal mula dan persoalan yang memancing keributan tersebut. Namun, dalam keributan itu dikabarkan terdapat beberapa orang (dan salah seorang diantaranya disebut-sebut masih kerabat Bupati Sumedang, Don Murdono) terlibat perang mulut dengan pejabat Disdik. Bahkan keributan itu sempat diwarnai ancaman dengan menggunakan senjata api.

Orang yang disebut-sebut kerabat Don Murdono mencaci itu memaki para pejabat Disdik. Khususnya beberapa pejabat Kepala Bidang (Kabid). Seperti Suryana Kabid Mutendik dan Unep Hidayat Kabid Dikdas.  "Memang ada keributan dan saya juga kebetulan menyaksikan. Bahkan katanya dalam keributan itu sempat ada ancaman pakai senjata api. Saya sendiri sekarang ini sedang mengumpulkan informasi berkaitan akar persoalan kejadian ini," ucap sumber di lingkungan Disdik.

SUMEDANG - Suasana di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang yang berlokasi di Tegalkalong, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News