Kerabat Obama Berharap Bisa Bertemu

Kerabat Obama Berharap Bisa Bertemu
Kerabat Obama Berharap Bisa Bertemu
JAKARTA---Rencana kedatangan presiden Amerika Serikat Barrack Obama pada tanggal 9-10 Nopember 2010 disambut gembira kerabatnya di Indonesia. Mereka berharap bisa bertemu dengan anak Menteng yang kini jadi orang nomor satu di negeri Paman Sam itu. "Kalau bisa ketemu di Jakarta tentu senang sekali," kata Noeke Soegiyo salah seorang kerabat Obama saat dihubungi kemarin. Noeke adalah sepupu Maya Soetoro , adik Obama.

Noeke merupakan anak Soegiyo yang merupakan kakak dari Soetoro yang pernah menjadi ayah tiri Obama. Dari pernikahan ibu Obama Ann Dunham dan Soetoro lahirlah Maya, yang sekarang tinggal di Hawaii Amerika Serikat.

Urutan silsilah keluarga besar Soetoro adalah , anak pertama Supoyo, lalu Supomo, Ny Cuk Muhsidi, Sugiyo, Bambang Sugito. Titik Imam Sutiknyo, Din Trisulo, Soemitro, Soetoro dan Uki Gunowiyono.

Ayah Soetoro, yakni Martodihardjo adalah seorang mijn bow (pegawai pertambangan) yang sering keliling Indonesia. Mereka mempunyai rumah joglo berbentuk pendapa di Jalan Jayeng Prawiran 14, Jogjakarta. Rumah itu hanya lima menit jalan kaki  dari Komplek Kadipaten Pakualaman yang sekarang dipimpin Sri Pakualam ke IX.

JAKARTA---Rencana kedatangan presiden Amerika Serikat Barrack Obama pada tanggal 9-10 Nopember 2010 disambut gembira kerabatnya di Indonesia. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News