Keracunan Makanan, Satu Warga Tewas

Keracunan Makanan, Satu Warga Tewas
Keracunan Makanan, Satu Warga Tewas
AMBON - Penyebab keracunan makanan di Dusun Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon yang menewaskan satu warga dan puluhan lainnya dirujuk ke Rumah Sakit akhirnya terjawab. Badan Pusat Obat dan Makanan (BPOM) Maluku di Ambon mengakui 3 jenis mikroba masing-masing eseser koli, salmonella dan staphy lococus merupakan mikroba penyebab utama keracunan.

“Makanan yang akan dimakanan tidak diolah secara baik dan tidak steril. Karena itu ada bakteri yang hidup sehingga menyebabkan keracunan,’’ ujar Kepala BPOM Maluku, Hans Kakerissa kepada Ambon Ekspres (JPNN Grup).

Menurutnya, selama beberapa hari BPOM melakukan penelitian terhadap ketiga jenis mikroba tersebut, dan akhirnya diketahui kalau tiga jenis mekroba sebagai penyebab utama. “Setelah kita melakukan  pembiakkan terhadap mikroba itu dan dilakukan uji sampel ternyata mikroba-mikroba itulah yang menyebabkan keracunan,’’ ucapnya.

Dia menghimbau, masyarakat di Maluku khususnya Kota Ambon untuk mengembangkan pola hidup sehat, karena dengan pola hidup sehat semua penyakit dapat dihindari. “Kalau kita tidak menggunakan cara yang benar dalam pengelolaan makanan, akan menyebabkan penyakit bahkan sampai kematian,’’ terangnya. (ina)
Berita Selanjutnya:
80 Persen Istri Gugat Suami

AMBON - Penyebab keracunan makanan di Dusun Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon yang menewaskan satu warga dan puluhan lainnya dirujuk ke Rumah Sakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News