Keren, Motor Ini Disulap untuk Angkut Pasien Covid-19

Keren, Motor Ini Disulap untuk Angkut Pasien Covid-19
Hero Xtreme 200R disulap jadi motor ambulance. Foto: Indianautosblog

jpnn.com - Di masa pandemi Covid-19 banyak produsen otomotif membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk sumbangan alat transportasi untuk tim medis menangani pasien Corona.

Tak hanya dilakukan oleh produsen mobil saja, inisiatif itu juga datang dari pabrikan sepeda motor roda dua.

Salah satunya ialah Hero MotoCorp yang menyumbang dua unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk penanganan pasien Corona.

Dikutip dari laman Indianautosblog, Jumat (17/7), Hero MotoCorp telah mengubah dua sepeda motor model Xtreme 200R, menjadi kendaraan responden first yang akan digunakan oleh pusat kesehatan untuk melawan Covid-19.

Produsen sepeda motor dan skuter terbesar di dunia itu menyerahkan dua sepeda motor yang sudah dirancang unik ini kepada pihak berwenang di Pusat Kesehatan Masyarakat di Neemrana dan Mundawar, di distrik Alwar Rajasthan.

Xtreme 200R first responder dirancang dan dikembangkan melalui kerja sama oleh para insinyur di Pusat Inovasi dan Teknologi (CIT) di Jaipur dan New Model Center (NMC) di fasilitas manufaktur merek di Gurgaon

Dari segi tampilan, sepeda motor itu dilengkapi beberapa aksesoris yang dibuat khusus untuk penanganan cepat. Yang paling mencolok ialah disematkan sespan dengan desain seperti tandu yang dilengkapi tudung lipat.

Motor itu juga dilengkapi peralatan medis penting seperti kotak P3K, tabung oksigen, pemadam api juga ada.

Hero MotoCorp menyumbang dua unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk penanganan pasien Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News