Keren, Tenaga Medis Ini Hadang Mobil Pedemo yang Tolak Lockdown

Keren, Tenaga Medis Ini Hadang Mobil Pedemo yang Tolak Lockdown
Seorang tenaga medis hadang pedemo yang ingin demontrasi. Foto: NBC News

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga medis di Colorado menghadang pengujuk rasa yang berdemontrasi pada Minggu (19/4), untuk menuntut pencabutan lockdown dan tinggal di rumah saja.

Beredar juga video viral yang memperlihatkan seorang tenaga medis dengan pakaian lengkap berdiri di depan mobil pikap RAM seorang wanita yang melakukan protes. Hal itu dilakukan agar mobil tersebut tidak bergerak untuk melakukan unjuk rasa.

"Pergilah ke Cina jika Anda menginginkan komunisme," teriak seorang wanita yang mengenakan T-shirt bendera Amerika dan memegang tanda bertuliskan 'land free' seperti dilansir NBC News, Selasa (21/4).

Tenaga medis hanyalah satu dari sekian yang mencoba untuk menahan protes para unjuk rasa di Colorado, di mana lebih dari 400 orang telah meninggal karena virus corona.

Seorang tenaga medis, Alexis menyebutkan demonstrasi pada hari Minggu lalu terasa seperti tamparan di wajah bagi tenaga medis.

"Aku juga tidak ingin terjebak di rumahku. Saya tidak berpikir banyak orang yang menikmati ini (lockdown). Namun bukan itu intinya," ungkapnya.

Protes berlangsung sekitar empat jam. Mereka menuntut agar pemerintah mencabut larangan berpegian dan tetap tinggal di rumah.

Salah satu pengujuk rasa, Mary Conley, mengatakan kematian itu merupakan bagian dari kehidupan. "Kematian adalah bagian dari kehidupan dan inilah saatnya mulai hidup lagi," ujar Conley.

Salah satu pengujuk rasa, Mary Conley, mengatakan kematian itu merupakan bagian dari kehidupan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News