Keren, TNI AL Memodernisasi Helikopter Latih Puspenerbal

Keren, TNI AL Memodernisasi Helikopter Latih Puspenerbal
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyaksikan penyerahkan dua unit Helikopter Latih Single Engine Bell 505 dari PT Atamora Tehnik Makmur kepada jajaran TNI AL di Apron Museum Penerbangan, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - TNI AL memodenisasi Helikopter Latih Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal).

Sebanyak dua unit Helikopter Latih Single Engine Bell 505 dari PT Atamora Tehnik Makmur diserahkan kepada jajaran TNI AL.

Penyerahan disaksikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Apron Museum Penerbangan, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/12).

Helikopter latih Bell 505 yang dikembangkan Bell Textron Kanada ini diserahkan oleh Direktur PT Atamora Teknik Makmur, Deritary, melalui penandatanganan berita acara serah terima kepada Kepala Dinas Pengadaan TNI AL (Kadisadal) Laksma TNI Maman Rohman.

Selanjutnya, Kadisadal menyerahkan kepada Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksda TNI Puguh Santoso dan kemudian diserahkan kepada Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin.

Dua buah Helikopter latih Bell 505 yang baru ini akan memperkuat sarana untuk mencetak penerbang-penerbang TNI AL yang andal.

Sebelumnya TNI AL telah memiliki helikopter latih jenis Colibri sejak tahun 2002. 

Penyerahan ini merupakan sejarah setelah hampir 20 tahun TNI AL baru memiliki lagi pesawat latih terbaru dan rencananya dalam waktu dekat akan bertambah lagi 2 buah helikopter yang saat ini dalam proses pengerjaan.

TNI AL memordenisasi Helikopter Latih Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News