Kerja KPU Baru Sebatas Menghitung Hari Pemilu

Kerja KPU Baru Sebatas Menghitung Hari Pemilu
Kerja KPU Baru Sebatas Menghitung Hari Pemilu
JAKARTA – Kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai benar dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi hanya untuk satu soal saja, yaitu soal hitungan hari kapan pemilu akan digelar. Demikian antara lain sorotan dari salah seorang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bambang Eka Cahya Widodo.

"Hanya soal hitungan hari saja KPU yang tepat. Lainnya keliru," tegas Bambang dalam diskusi Agenda 23: Wacana dari Slipi yang bertema "Persiapan Pelaksanaan Pemilu yang Jujur dan Adil", di Media Lounge DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (24/3).

Bambang antara lain juga mengungkapkan kerja pokok KPU yang hingga kini tidak jelas ujung-pangkalnya. Soal jadwal kampanye misalnya, menurutnya sudah mengalami tiga kali perubahan. Padahal pada Pemilu 2004, soal jadwal pemilu bisa disusun secara baik, dan satu kali saja itu jalan.

Padahal, lanjutnya pula, para birokratnya masih yang itu-itu juga. "Logikanya, kan pemilu itu mestinya semakin baik. (Ini) yang terjadi malah sebaliknya," kritiknya.

JAKARTA – Kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai benar dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi hanya untuk satu soal saja, yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News