Kertas LJUN di Jogja Juga Jelek

Kertas LJUN di Jogja Juga Jelek
Kertas LJUN di Jogja Juga Jelek
JAKARTA - Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Teuku Ramli Zakaria menyampaikan, jeleknya kualitas kertas lembar jawaban ujian nasional (LJUN) tidak hanya ada di Aceh, tapi juga di Jogjakarta.

"Saya meninjau UN di Jogja. Di sana pelaksanaannya berjalan baik. Tapi memang ada keluhan siswa, kualitas LJU lebih tipis dan kualitasnya menurun dibanding tahun lalu," kata Teuku Ramli dalam diskusi bertema Ujian (setengah) Nasional di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Kendati ada persoalaan yang terjadi, pihaknya mengakau persiapan UN oleh BSNP dari tahun ke tahun sudah dilakukan perbaikan, baik dari masukan masyarakat ataupun hasil monitoring lapangan. Salahnya dengan adanya 20 variasi soal untuk memperkecil kecurangan.

Sementara itu, Staf Khusus Mendikbud bidang komunikasi media, Sukemi kembali menegaskan, persoalan UN terjadi akibat adanya satu dari enam perusahaan pemenang tender tidak bisa memenuhi pengiriman naskah UN ke 11 provinsi.

JAKARTA - Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Teuku Ramli Zakaria menyampaikan, jeleknya kualitas kertas lembar jawaban ujian nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News