Kerumunan Dilempari Bom, Dua Orang Tewas

Kerumunan Dilempari Bom, Dua Orang Tewas
Kerumunan Dilempari Bom, Dua Orang Tewas
ILIGAN - Dua orang tewas sedangkan 19 lainnya luka-luka setelah seseorang tidak dikenal melemparkan sebuah bom ke kerumunan orang di kota Iligan, di bagian selatan Filipina Sabtu (5/5) malam kemarin.  Pelakunya melakukan pelemparan bom sambil mengendarai sebuah mobil van yang kemudian melaju kencang.

“Targetnya adalah El Centro," kata Kepala Polisi Iligan Celso Regencia sebagaimana dikutip AFP Minggu (6/5). El Centro sendiri merupakan daerah yang popular karena banyaknya restoran, bar dan klub malam.

Regencia mengatakan, salah satu korban ditemukan tewas di tempat kejadian. Sedangkan seorang lagi meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Menurutnya, motif dan jenis peledak yang digunakan dalam serangan ini masih dalam penyidikan. Menurutnya,

Kota Iligan berlokasi di pesisir utara Pulau Mindanao. Daerah tersebut telah selama beberapa dekade ini menjadi lokasi peperangan antara tentara pemerintah dan pemberontak Muslim. Di Mindanau pula sering terjadi serangan bom dan penculikan oleh kelomok Abu Sayyaf yang berafiliasi dengan Al Qaeda. (afp/ara/jpnn)


ILIGAN - Dua orang tewas sedangkan 19 lainnya luka-luka setelah seseorang tidak dikenal melemparkan sebuah bom ke kerumunan orang di kota Iligan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News