Ketahui Bakat Anak Lewat Kids Club

Ketahui Bakat Anak Lewat Kids Club
Mengetahui bakat dan minat anak sejak dini merupakan hal penting bagi orang tua. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Mengikuti beragam kids activity dalam sebuah klub dipercaya bisa membantu mengetahui minat dan bakat anak. Meski sekilas hanya terlihat seperti bermain, secara tidak langsung, mereka sebenarnya telah belajar sesuatu sehingga bakat dan minatnya bisa terlihat.

Hal itu dibuktikan Yenny Setiawan. Putrinya, Nicoline Setiawan, bergabung dengan kids club di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya sejak tahun lalu. Yenny mengaku memang dari awal ingin mengenalkan anaknya dengan dunia luar. Dia ingin anaknya tahu bahwa mereka tidak hanya hidup bersama keluarga.

Awal diajak bergabung, Nicoline masih berusia 2 tahun. "Dalam kids club ini, ada beragam aktivitas yang dikenalkan oleh guru-gurunya," jelasnya. Ada melukis, menghias, menari, bermain musik, dan lain-lain. Secara teknis, aktivitas tersebut memang bisa dipraktikkan oleh para orang tua di rumah. "Tapi, anak saya dapat lebih dari itu," ungkapnya. 

Ya, setelah beberapa kali putrinya mengikuti kelas dalam kids club tersebut, Yenny mulai bisa menyadari bakat anaknya. Tidak hanya itu, anaknya juga diajarkan cara berdoa dan bersosialisasi oleh sang guru. "Terutama sharing. Apalagi, anak saya itu anak tunggal. Di sini dia banyak belajar cara berbagi dengan sesamanya daripada di rumah,'' ujarnya.

Selain itu, alasan kuat lainnya memilih mengikutkan sang anak dalam kids club sebelum masuk preschool atau playgroup, pembelajaran dilakukan dengan banyak praktik. "Waktunya juga singkat, cuma 45 menit," katanya.

Kalau langsung memasuki preschool, dia takut anaknya akan kaget dan tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan. Apalagi, durasi waktunya cukup lama. "Kalau lewat ini kan, dia sudah diajari dari sangat dini cara bersikap kalau sedang bersama banyak orang," ungkapnya. (ama/c20/ano)

setelah beberapa kali putrinya mengikuti kelas dalam kids club tersebut, Yenny mulai bisa menyadari bakat anaknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News