Ketahui Manfaat Buah Naga Merah dan Putih

Ketahui Manfaat Buah Naga Merah dan Putih
Buah naga. Foto: Radar Malang/JPNN

jpnn.com - Anda tentu sudah kenal dengan buah naga. Buah eksotis yang akhir-akhir ini tenar di pasaran sudah umum diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Buah naga terbagi menjadi dua warna, yaitu buah naga merah dan putih. Bukan hanya berbeda warna, namun ternyata kedua jenis buah ini juga memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda loh.

1. Buah naga merah.

Buah naga merah mengandung komponen antioksidan yang tinggi. Kandungan ini dapat membantu mencegah dan mengatasi berbagai penyakit akibat radikal bebas. Tak hanya itu, buah naga merah juga dinilai bisa mencegah kanker dan penuaan dini karena mengandung senyawa fenol di dalamnya.

Selain kandungan tersebut, buat naga merah pun mengandung betasianin yang dapat melindungi tubuh dari obesitas akibat makanan, penyakit hati, dan resistensi insulin.

Bahkan, jus buah naga merah dapat menjadi pelengkap terapi untuk mengatasi berbagai penyakit metabolik, yang dapat menyebabkan gangguan jantung.

2. Buah naga putih.

Meski lebih sedikit, buah naga putih juga memiliki kandungan antioksidan. Serupa dengan buah naga merah, buah naga putih juga dapat membantu mencegah dan mengatasi obesitas dan resistensi insulin yang bisa menyebabkan diabetes.

Bukan hanya berbeda warna, namun ternyata kedua jenis buah ini juga memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News