Kamis, 21 Maret 2019 – 08:56 WIB

Ketahuilah, Rutin Konsumsi Telur Bisa Turunkan Risiko Penyakit Ini

Selasa, 12 Maret 2019 – 21:42 WIB
Ketahuilah, Rutin Konsumsi Telur Bisa Turunkan Risiko Penyakit Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Telur adalah makanan ajaib. Mereka rendah kalori, kaya vitamin dan merupakan sumber protein yang tidak mahal - belum lagi mereka bisa meningkatkan kadar kolesterol "baik".

Tetapi sebuah studi baru menemukan bahwa telur mungkin memiliki manfaat kesehatan tambahan.Makan telur bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2 Anda.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Eastern Finland dan diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research, meneliti 239 sampel serum darah dari para peserta dalam Kuopio Ischaemic Heart Disease Risk Factor Study.

Baca juga: Makan Sebutir Telur Sehari Baik bagi Kesehatan Jantung?

Sampel kemudian dibagi menjadi empat kelompok, yakni subyek dengan asupan telur yang lebih tinggi, didefinisikan sebagai mengonsumsi rata-rata satu telur per hari, subyek dengan asupan telur yang lebih rendah, didefinisikan sebagai rata-rata mengonsumsi dua telur per minggu, mereka yang makan telur dan menderita diabetes tipe 2 dan mereka yang tetap sehat dan bertindak sebagai kelompok kontrol.

Apa yang peneliti temukan adalah mereka yang makan lebih banyak telur - atau satu telur per hari - kecil kemungkinannya terkena diabetes tipe 2.

Baca juga; Waspada, 7 Kebiasaan Makan ini Menyebabkan Diabetes

"Temuan ini adalah awal dan masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan sebab akibat, namun temuan ini juga menjanjikan," kata peneliti dan penulis utama studi, Stefania Noerman, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (11/3).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar