Ketika Kecil Dipanggil 'Timung'

Ketika Kecil Dipanggil 'Timung'
Ketika Kecil Dipanggil 'Timung'
ADA anggota keluarga yang terus memantau proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo di Komisi III DPR kemarin (14/10), meski hanya lewat layar kaca. Dia adalah bibi Timur di Jombang. Namanya Suwarti, 78, yang mengaku sebagai pengasuh Timur sejak kecil.

Ketika ditemui di rumahnya, Dusun Legundi, Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, dia menyaksikan tayangan televisi yang menyiarkan secara langsung proses fit and proper test Timur. Suwarti terlihat sangat serius. Dia ditemani putrinya, Wilujeng, 27.

"Kami bisanya hanya berdoa, semoga diberi kelancaran," kata Suwarti. Dia menambahkan, setiap habis salat lima waktu, dirinya mendoakan Timur yang ketika kecil dipanggil Timung itu.

Ketika ditanya lebih lanjut seputar Timur, Suwarti dan putrinya tidak mau menjawab. "Soalnya banyak juga orang di Jakarta yang tidak suka dengan Timung," kata Wilujeng. Karena itu, keluarga Timur mewanti-wanti bibi dan keponakan-keponakan Timur berhati-hati saat berkomentar ke media. "Soalnya, bisa juga komentar-komentar itu digunakan untuk menjatuhkan Timung," tambahnya. Saat ditanya rencana keluarga jika Komjen Timur terpilih menjadi Kapolri, Suwarti mengatakan bahwa keluarga belum memiliki rencana apa-apa. "Belum kepikiran," ujarnya.

ADA anggota keluarga yang terus memantau proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo di Komisi III DPR kemarin (14/10), meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News