Ketika Paus Jadi Superhero

Ketika Paus Jadi Superhero
Foto: cbsnews.com

jpnn.com - BAGAIMANA jadinya jika pemimpin umat Katolik dunia terbang laksana Superman? Hal itu hanya ada dalam mural karya Maupal, seorang seniman jalanan di Roma, Italia. Dia membuat lukisan Paus Fransiskus yang berpose seperti tokoh superhero Superman

Mural tersebut terpampang di dinding salah satu gedung di Distrik Borgo Pio, dekat St Peter's Square. Gaya Paus dalam mural tersebut benar-benar mirip Superman. Tangan kanannya mengepal ke atas seperti pose terbang.

Sementara itu, tangan kiri Paus membawa tas hitam bertulisan Valores, kata dalam bahasa Spanyol yang berarti nilai-nilai. Bisa jadi maksud mural tersebut adalah menggambarkan bagaimana Paus terbang untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan.

Tidak ada protes dari Vatikan terkait munculnya mural tersebut. Sebaliknya, Vatikan malah mengunggah gambar Paus tersebut dalam akun Twitter mereka yang memiliki 84 ribu follower. "Kami membagi dengan Anda graffiti yang ditemukan di jalanan Roma dekat dengan Vatikan," demikian pesan di akun Twitter Vatikan.

Paus Fransiskus sendiri dikenal aktif di Twitter. Pria 77 tahun asal Argentina itu kerap "berkicau" di situs jejaring sosial tersebut dalam sembilan bahasa. Follower-nya mencapai lebih dari 10 juta.

Sebelum ini, Paus juga dinobatkan sebagai Person of The Year versi majalah Time dan menjadi sampul di majalan Rolling Stone. Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Paus terkait pose superheronya itu. (AP/DM/c2/ca)


BAGAIMANA jadinya jika pemimpin umat Katolik dunia terbang laksana Superman? Hal itu hanya ada dalam mural karya Maupal, seorang seniman jalanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News