Ketua DPR: Reshuffle Jangan Menambah Masalah

Ketua DPR: Reshuffle Jangan Menambah Masalah
Ketua DPR Ade Komarudin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin tidak mau mencampuri masalah reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo. Namun, kalau jadi dilakukan maka ia berpesan perombakan harus bisa menyelesaikan masalah yang ada. 

Politikus yang akrab disapa Akom itu mencontohkan di bidang ekonomi. Kalau terjadi reshuffle, jangan sampai pergantian menteri-menteri di bidang itu malah semakin mengganggu perekonomian bangsa. 

"Kalau bisa reshuffle menyelesaikan masalah yang ada. Misalnya yang harus kita hati-hati adalah soal kementrian di bidang ekonomi. Jangan sampai mau ganti menteri-menteri tertentu di bidang ekonomi yang kemudian mengguncang perekonomian nasional," kata Akom di gedung DPR Jakarta, Rabu (13/7).

Menurut Akom, kinerja para menteri tentu ada yang bagus dan tidak. Karena itu Presiden Joko Widodo punya kewenangan penuh menentukan siapa saja pembantunya yang harus diganti.

Akom juga berharap para menteri yang merasa kinerja tidak maksimal, terutama dalam hal koordinasi antar lembaga, agar berbenah. Yang terpenting kekurangan tersebut tidak mendasar pada kompetensinya. 

"Mungkin kurang bagus kurang koordinasi kurang kompak kemudian ya kurang-kurangnya bukan soal kompetensi bisa diperbaiki dengan koordinasi dengan sikap bahwa kita ingin mengabdi kepada menteri ini bukan ego sektoral," tambah politikus Golkar itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin tidak mau mencampuri masalah reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo. Namun, kalau jadi dilakukan maka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News