Ketua DPR Salahkan UU Ketenagakerjaan

Ketua DPR Salahkan UU Ketenagakerjaan
Ketua DPR Salahkan UU Ketenagakerjaan
JAKARTA - Kerusuhan di Batam yang terpicu masalah SARA, membuat banyak pihak di Jakarta prihatin. Ketua DPR RI MArzuki Alie meminta pemerintah mencari akar permasalahan yang sebenarnya.

Marzuki menilai ada yang salah dalam UU Ketenagakerjaan yang saat ini berlaku. "Ini pasti ada sesuatu yang salah. Ini menyangkut UU Ketenagakerjaan yang krusial dan hingga kini masih menjadi masalah," ujar Marzuki di gedung DPR RI, Jumat (23/4).

:TERKAIT Menurutnya, pasal-pasal di UU Ketenagakerjaan memang ada yang terlalu memihak pemilik modal, meski tetap ada juga yang  terlalu memihak buruh.  Dalam kasus Batam, Marzuki menilai Drydock World sebagai perusahaan produksi galangan kapal memang bukan usaha tetap, sehingga memberlakukan sistem outsourcing. Dengan menerapkan sistem outsourcing, ulas Marzuki, yang biasanya muncul memang masalah ketidakadilan.

Marzuki menegaskan, sistem outsourcing tetap harus manusiawi. "Hak-hak buruh harus tetap diperhatikan secara adil, manusiawi dan bijaksana," tandasnya.(awa/ara/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Ekspatriat Mengaku Pasrah

JAKARTA - Kerusuhan di Batam yang terpicu masalah SARA, membuat banyak pihak di Jakarta prihatin. Ketua DPR RI MArzuki Alie meminta pemerintah mencari


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News