Ketua Jokowi Mania Bakal Botak Jika Pratikno Dicopot, Adi Prayitno: Ada yang Istimewa

Ketua Jokowi Mania Bakal Botak Jika Pratikno Dicopot, Adi Prayitno: Ada yang Istimewa
Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno mengomentari pernyataan Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer yang mendapat bocoran presiden bakal mencopot Pratikno dan sejumlah menteri lainnya melalui reshuffle dalam waktu dekat.

Terkait hal itu, Adi mengatakan hanya Jokowi yang tahu siapa menteri yang layak dipertahankan dan diganti.

"Pastinya Jokowi merasakan betul bagaimana kinerja Pratikno selama ini. Yang menarik sikap JoMan yang akan merayakan jika Pratikno diganti, pasti ada sesuatu istimewa dengan ini," kata Adi Prayitno kepada JPNN.com, Kamis (9/9).

Soal Immanuel yang bernazar bakal membotaki rambutnya jika Pratikno dicopot, Adi melihat ada sesuatu yang istimewa di balik hal tersebut.

"Yang istimewa itu sepertinya JoMan tak respek dengan Pratikno, makannya mengotot minta diganti," ujar Adi.

Bagi Adi, informasi bocoran yang didapatkan JoMan soal reshuffle kabinet bisa dipercaya.

"Apa pun judulnya, JoMan ini bagian penting dari pemenangan Jokowi selama ini. Orang dalam yang tentunya tahu banyak soal dapur istana. Infonya pasti banyak yang A1 (terpercaya)," ujar Adi.

Immanuel sebelumnya mengatakan reshuffle bakal terjadi pada awal Oktober. Sejumlah menteri, seperti, Pratikno dan M Luthfi disebut bakal terdepak dari Kabinet Indonesia Maju.

Pengamat politik Adi Prayitno komentari Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer yang dapat bocoran reshuffle dan presiden bakal mencopot Pratikno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News