Ketua KPK Firli Bahuri: Saya Pastikan Akan Kami Kejar, Tangkap!

Ketua KPK Firli Bahuri: Saya Pastikan Akan Kami Kejar, Tangkap!
Ketua KPK Firli Bahuri memastikan bakal memenjarakan oknum pejabat negara yang memakan anggaran negara untuk kesejahteraan nelayan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memperingatkan para pejabat negara agar tidak menyelewengkan program kesejahteraan para nelayan.

Peringatan disampaikan Firli Bahuri melalui keterangan tertulis memperingati Hari Nelayan Nasional yang diperingati tiap 6 April.

"Saya ingatkan kepada aparatur pemerintah termasuk pejabat yang terkait untuk jangan main-main dengan hajat hidup nelayan," ucap Firli Bahuri di Jakarta, Rabu (6/4).

Firli mengatakan pemerintah banyak membuat kebijakan dan program kesejahteraan bagi para nelayan. Namun, tidak sedikit kegiatan yang dijadikan bancaan alias korupsi oleh oknum-oknum penyelenggara negara.

"Sebut saja, korupsi ekspor benih lobster, pengadaan kapal nelayan, tukar guling tanah untuk tambak, dan lain sebagainya," beber Firli.

mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sulsel) itu memastikan KPK dan institusi penegak hukum lainnya akan membongkar semua praktik-praktik korupsi yang menyengsarakan para nelayan Indonesia tanpa terkecuali.

"Saya pastikan akan kami kejar, tangkap, dan jerat siapa pun yang berani mengusik apalagi memakan anggaran negara untuk kesejahteraan nelayan," tegasnya.

Firli mengatakan oknum-oknum penyelenggara negara yang terbukti melakukan itu bakal dijerat dengan pasal tindak pidana korupsi yang paling berat hukumannya.

Ketua KPK Firli Bahuri memastikan bakal memenjarakan oknum pejabat negara yang memakan anggaran negara untuk kesejahteraan nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News