Ketua PMI DKI Jakarta Tekankan Pentingnya Transformasi Digital

Ketua PMI DKI Jakarta Tekankan Pentingnya Transformasi Digital
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi di Aula Gedung PMI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (30/3). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan pengabdian di PMI harus fokus dan sungguh-sungguh sesuai amanat dan mandat prinsip-prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Hal itu disampaikan Rustam dalam sambutan kegiatan Orientasi Kepalangmerahan untuk Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI tingkat kota dan kabupaten se-DKI Jakarta pada Rabu (30/3).

"Jangan asal jadi pengurus PMI, kita harus tahu betul tugas dan fungsi pengurus sehingga mandat yang kita jalankan," ujarnya Rustam kepada jajaran pengurus PMI.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung PMI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat itu, Rusman mengingatkan jajarannya memahami visi dan misi PMI serta AD/ART yang perlu diimplementasikan dengan baik.

Selain itu, pengurus dan manajemen yang bergerak dalam kegiatan kemanusiaan itu harus memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Rustam kemudian menekankan peningkatan pelayanan kepalangmerahan yang mengarah pada pemanfaatan teknologi informasi sesuai dengan tantangan yang terjadi saat ini.

"Digitalisasi dan pemanfaatan teknologi adalah tantangan yang harus kita (PMI, red) hadapi, maka sebaiknya transformasi digital menjadi instrumen penting untuk menjadikan PMI yang lebih baik lagi," ucap Rustam. (mcr18/fat/jpnn)


Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengingatkan jajarannya tentang transformasi digital dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News