Ketum IMI Bambang Soesatyo Sebut 2 Hal Ini Dibutuhkan untuk Memajukan Otomotif Indonesia

Ketum IMI Bambang Soesatyo Sebut 2 Hal Ini Dibutuhkan untuk Memajukan Otomotif Indonesia
Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet di acara IMI Awards 2021-2022 , Sabtu (18/2) malam. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebutkan dua hal ini dibutuhkan untuk mempersatukan dan membesarkan otomotif Indonesia.

Kedua hal tersebut, yakni sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Karena itu, kata Bamsoet yang akrab disapa, IMI dalam menjalankan aktivitasnya juga bersinergi dengan pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Polri dan swasta.

"Termasuk 34 pengurus provinsi IMI di seluruh Indonesia serta masyarakat dalam penyelenggaraan event otomotif bertaraf nasional maupun internasional," kata Bamsoet di acara IMI Awards 2021-2022 , Sabtu (18/2) malam.

Bamsoet menyampaikan sejak awal organisasi IMI didirikan pada 27 Maret 1906 dengan nama Javasche Motor Club, hingga berganti nama menjadi IMI pada 1950, telah banyak dinamika dan pasang surut yang telah dilalui organisasi yang dipimpinnya tersebut.

Menurut Bamsoet, dinamika kesejarahan itulah yang menjadikan IMI sebagai organisasi yang semakin solid, serta mendapatkan pengakuan dan pengesahan dari badan otomotif internasional, seperti AIT, FIA, FIM dan OTA.

"IMI sebagai satu-satunya induk organisasi otomotif nasional yang diakui komunitas otomotif global memiliki tanggungjawab besar," ujar ketua ke-20 DPR RI itu.

Hal tersebut, kata Bamsoet, sejalan dengan visi IMI, yakni mempersatukan dan membesarkan seluruh elemen yang terkait dengan otomotif di Indonesia, menempatkan IMI pada tatanan dan percaturan otomotif dunia, dan menjadi pelopor dan pendukung program ketertiban dan keselamatan berkendara di Indonesia.

Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebutkan 2 hal yang dibutuhkan untuk memajukan otomotif Indonesia, apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News