Kewalahan, Polri Gandeng Pasukan Elit TNI

Kewalahan, Polri Gandeng Pasukan Elit TNI
Kewalahan, Polri Gandeng Pasukan Elit TNI
JAKARTA -- Meluasnya cakupan serangan teroris yang kini mengancam kedaulatan negara membuat polri tak kuasa melakukan perlawanan sendiri. Ke depan  polri akan menggandeng tiga satuan elit di lingkungan TNI, untuk melakukan penumpasan.

Mereka adalah Satuan Penaggulangan Teror (Gultor) Detasemen-81 milik Korps Pasukan Khusus (Kopasus) Angkatan Darat, Detasemen Jala Mengkara (Den Jaka) milik Angkatan Laut,  serta Detasemen Bravo dari Pasukan Khas (Paskhas) Angkatan Udara.

Tiga satuan ini akan bekerja sama dengan Detasemen Khusus (Densus) 88/Anti Teror Polri, di bawah komando Badan Nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT)  yang belum lama ini terbentuk. "Kedepan kita akan bersama-sama,’’ tegas Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jumat (23/9) sore.

Dijelaskan sewaktu-waktu ketika keadaan membutuhkan empat satuan elit itu akan disatukan menjadi kesatuan pemukul andalan BNPT. "Dalam konteks penegakan hukum kita bisa gunakan (satuan elit TNI),’’ tambahnya.

JAKARTA -- Meluasnya cakupan serangan teroris yang kini mengancam kedaulatan negara membuat polri tak kuasa melakukan perlawanan sendiri. Ke depan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News