Key Coffee Berencana Investasi Pengembangan Produksi

Key Coffee Berencana Investasi Pengembangan Produksi
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, TANA TORAJA - Makin meningkatnya penikmat kopi sebagai bagian dari gaya hudup masyarakat dunia membuat biji tumbuhan yang satu ini subur dan semakin dikenal masyarakat luas.

Indonesia sebagai penghasil Kopi terbaik pun bakal ikut andil dalam menjajaki lahan-lahan potensial.

Salah satu penghasil kopi yang kini sedang dikembangkan Kementerian Pertanian adalah Kopi asal Toraja, Sulawesi Selatan.

Pengembangan dilakukan karena kopi toraja menjadi salah satu komoditas andalan yang berhasil menembus pasar internasional, Jepang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro menjelaskan kopi toraja berhasil dipasarkan melalui perusahaan jasa dan perdagangan kopi Jepang bernama Key Coffee Inc.

Untuk itu, pihaknya akan memfasilitasi rencana pengembangan dan perluasan lahan dalam waktu dekat.

"Saat ini luas perkebunan kopi nasional mencapai 1,2 juta hektar dan bertambah rata-rata 5 persen setiap tahun karena tingginya permintaan pasar. Maka itu kami akan lakukan pengembangan," kata Syukur.

Syukur mengatakan, berdasarkan catatan Kementerian Pertanian, Kopi Toraja menjadi top brand dengan penjualan yang terus meningkat.

Key Coffee juga menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember mengembangkan varietas kopi Toraja yang unggul dan tahan penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News