Khadafi Ditembak Mati di Kampung Sendiri

Khadafi Ditembak Mati di Kampung Sendiri
Hasil capture rekaman video yang diyakini sebagai sosok Moammar Khadafi. Foto : The Telegraph
BANI WALID - Para pemberontak Libya mengklaim telah berhasil menembak mati Muammar Kadhafi. Mantan pemimpin tertinggi Libya berpangkat kolonel yang menjadi buronan nomor wahid itu tewas di kota kelahirannya sendiri, Sirte, ketika hendak melarikan diri dari kepungan pemberontak.

Dewan Transisi Nasional (NTC) menyatakan, para pejuang telah menemukan dan menembak Khadafi di kota yang menjadi basis loyalis tiran yang dikenal flamboyan itu.  Tewasnya  Khadafi sekaligus mengakhiri pertempuran sengit dan pengepungan Sirte yang telah berlangsung selama berminggu-minggu.

Selebrasi atas tewasnya Khadafi pun menggelora di berbagai kota di Libya. Di jalanan di ibu kota Libya, Tripoli, para pejuang merayakan tewasnya Khadafi dengan menembakkan senapan ke udara dan menari gembira.

Khadafi telah berbulan-bulan hidup di pelarian setelah hengkang dari Tirpoli dan menjadi buruan NATO maupun pasukan pemberintak. Khadaffi diyakini bersembunyi di wilayah gurun pasir Libya, sembari menyerukan pendukungnya untuk bangkit dan melawan pemberontak yang disebutnya sebagai anjing pembangkang.

BANI WALID - Para pemberontak Libya mengklaim telah berhasil menembak mati Muammar Kadhafi. Mantan pemimpin tertinggi Libya berpangkat kolonel yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News