Khawatir Anak Mengidap Thalassaemia

Khawatir Anak Mengidap Thalassaemia
Khawatir Anak Mengidap Thalassaemia

JAKARTA -
Ussy  Sulistyowati khawatir anak semata wayangnya, Syara Al-Zahra (4) terkena penyakit thalassaemia. Pasalnya, dirinya mengidap penyakit keturunan yang merupakan penyakit kelainan darah itu. Penyakit yang tidak bisa disembuhkan itu, membuatnya harus mengonsumsi obat seumur hidup.

"Itu sebabnya aku khawatir Ara (sapaan akrab Syara, Red) mengidap penyakit ini. Penyakit ini, 25 persen bisa menurun pada keturunan. Makanya aku mau memeriksakan Ara ke dokter secepatnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif," ujarnya di Citywalk, Jakarta Pusat, kemarin.

Wanita kelahiran Jakarta, 13 Juli 1980 itu mengetahui dirinya mengidap penyakit thalassaemia saat dirinya duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu, dirinya sering jatuh pingsan tanpa alasan. "Waktu sekolah, aku sering pingsan tiba-tiba. Pas diperiksain ternyata ada penyakit thalassaemia. Alhamdulillah-nya aku thalassaemia minor. Karena kalau yang mayor, batas waktu untuk hidup itu sangat singkat sekali. Alhamdulillah-nya lagi aku nggak sampai harus transfusi darah," terangnya.

Ussy menambahkan, meski memiliki penyakit mematikan itu dirinya tidak mendapat perlakuan khusus dari orang-orang di sekitarnya. Menurutnya, banyak orang yang belum mengetahui tentang penyakit tersebut. "Penyakit ini nggak banyak yang tahu. Dan aku juga sama sekali tidak membatasi kegiatan, malah kegiatan nyanyinya lebih padat lho," imbuhnya.  (eos)

JAKARTA - Ussy  Sulistyowati khawatir anak semata wayangnya, Syara Al-Zahra (4) terkena penyakit thalassaemia. Pasalnya, dirinya mengidap penyakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News