Khawatirkan Reklamasi, Gubernur Kepri Lapor Mendagri

Minta Perbatasan Indonesia Dengan Singapura dan Malaysia Segera Dituntaskan

Khawatirkan Reklamasi, Gubernur Kepri Lapor Mendagri
Khawatirkan Reklamasi, Gubernur Kepri Lapor Mendagri
JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau, M Sani, meminta pemerintah pusat segera menuntaskan perbatasan antara Indonesia dengan Singapura dan Malaysia yang sampai saat ini belum tuntas. Pasalnya, karena persoalan perbatasan yang tak kunjung tuntas itu nelayan Kepri sering mendapat kesulitan.

Permintaan Sani itu disampikannya dalam "Lokakarya Nasional Optimalisasi Pengelolaan dan Pembangunan Perbatasan" di Kantor Kementrian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (20/7). Di hadapan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, dengan tegas Sani mengatakan, Kepri sangat menanti langkah pusat dalam menuntaskan perbatasan dengan negeri jiran itu.

 

"Perbatasan Kepri dengan Malaysia harus segera dituntaskan. Karena berkali-kali nelayan kita bermasalah, padahal masih merasa melaut di wilayah Kepri," ucap Sani.

Tak hanya itu, Sani juga menyampaikan kekhawatirannya soal reklamasi laut Singapura. "Kita ingin minta penegasan juga, karena reklamasi Singapura semakin maju. Kalau perbatasan belum jelas, kita terdesak," sebutnya.

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau, M Sani, meminta pemerintah pusat segera menuntaskan perbatasan antara Indonesia dengan Singapura dan Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News