Khofifah Lepas Mudik Gratis Warga Jatim di Jakarta, Begini Pesannya

Khofifah Lepas Mudik Gratis Warga Jatim di Jakarta, Begini Pesannya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyapa rombongan pemudik gratis dengan tujuan 18 kabupaten/kota di gedung Pencak Silat, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memfasilitasi warganya yang tinggal di Jakarta mudik gratis ke 18 kabupaten/kota di Jatim menggunakan bus. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan mudik bareng gratis oleh Pemprov Jatim ini baru kali pertama dilakukan. 

"Menurut bapak yang ikut rombongan, selama 50 tahun beliau di sini, kali ini ada mudik bareng gratis warga Jawa Timur yang ada di Jakarta," kata Khofifah saat melepas secara simbolis rombongan pemudik gratis asal Jatim di kawasan Gedung Pencak Silat, Jakarta Timur, Selasa (26/4).

Perempuan pertama yang menjadi gubernur Jatim itu menjelaskan mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jawa Timur sengaja dilakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. 

"Jadi, warga yang awalnya mudik pakai mobil pribadi terus kemudian ikut mudik gratis, pasti akan mengurangi kemacetan," lanjutnya.

Selain 10 bus, rencananya ada 100 bus yang berisi pemudik tujuan Surabaya juga akan diberangkatkan pada Kamis (28/4). (mcr8/jpnn)

Khofifah menegaskan mudik gratis bareng yang digelar Pemprov Jaitm untuk warga Jatim di Jakarta ini baru kali pertama dilakukan.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News