Kiai Ma'ruf & Pak Mahfud Berkumpul di Rumah Keluarga Gus Dur

Kiai Ma'ruf & Pak Mahfud Berkumpul di Rumah Keluarga Gus Dur
KH Ma'ruf Amin dan Moh Mahfud MD di rumah keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan. Foto: Sabik/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin mendatangi rumah keluarga KH Abdurrahman Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). Bahkan, ada pula Moh Mahfud MD yang juga ikut dalam pertemuan di kediaman tokoh yang beken disapa dengan panggilan Gus Dur itu.

Laman JawaPos.Com mengabarkan, Mahfud datang terlebih dahulu. Dia tiba sekitar pukul 09:45 WIB dan terlihat berbatik serta mengenakan peci.

Berselang 30 menit atau sekitar pukul 10:15 WIB, Kiai Ma'ruf tiba. Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu terlihat mengenakan pakaian yang menjadi ciri khasnya.

Ma’ruf tampak berjas dan bersarung putih. Tak lupa, kiai nahdiyin itu juga berpeci.

Mahfud langsung menyambut kedatangan Kiai Ma’ruf. Keduanya juga berpelukan.

Suasana hangat terlihat dalam pertemuan itu. Ada pula istri Gus Dur, Ny Sinta Nuriyah Wahid dan putrinya, Zannuba Ariffah Chafsoh yang terlihat menerima kedatanganm Kiai Ma’ruf.

Mahfud mengatakan bahwa kedatangannya di rumah keluarga Gus Dur hanya sebatas silaturahmi. Sebab, guru besar ilmu hukum itu memiliki kedekatan emosional dengan keluarga Gus Dur.

"Saya kan termasuk bukan secara biologis (keluarga Gus Dur), tapi secara ideologis dalam hubungan, kesantrian, saya ini kan keluarga Gus Dur," ujar Mahfud.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin mendatangi rumah keluarga KH Abdurrahman Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News