KIB Siap Kawal Seluruh TPS demi Menangkan Jokowi-JK

KIB Siap Kawal Seluruh TPS demi Menangkan Jokowi-JK
KIB Siap Kawal Seluruh TPS demi Menangkan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) akan mengawal proses pemilu presiden (pilpres) 9 Juli mendatang. Mereka juga akan aktif menangkal kecurangan dan politik uang demi memenangkan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu.

Menurut Ketua Umum KIB, Reinhard Parapat, pihaknya siap mengawal dan mengawasi segala tindak kecurangan pada saat pemungutan suara di TPS. "Kami juga menyerukan dan berharap para pemilih dapat melawan, menolak dan melaporkan segala bentuk tindakan politik uang (money politic) yang menghalalkan segala cara yang kotor, antidemokrasi yang telah kita perjuangkan selama ini," ujarnya saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (2/7).

Reinhard menambahkan, KIB sejak dideklarasikan hingga setahun terakhir ini terus melakukan sejumlah langkah untuk menggalang dukungan bagi Jokowi. Misalnya kemarin (1/7), KIB mendeklarasikan pernyataan dukungan dari masyarakat di Semarang, Jawa Tengah untuk memenangkan Jokowi-JK.

"Deklarasi kami gelar sebagai wujud kebersamaan para relawan untuk sebuah perjuangan dan kerja keras serta saling mendukung, memberi bukti nyata kepada masyarakat bahwa Jokowi-JK akan mampu memberi kontribusi dan membangun visi bangsa Indonesia jauh lebih baik," katanya.

Reinhard meyakini bahwa Jokowi-JK merupakan figur terbaik saat ini. Sebab, keduanya sudah teruji, terbukti dan jujur daripada memilih calon lain yang belum pasti.

“Beliau juga merupakan sosok sederhana dan merakyat. Karena itu kita akan dukung dalam memerbaiki rusaknya mentalitas bangsa yang mengakibatkan nilai-nilai moral bangsa dalam kondisi yang kritis," ujarnya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) akan mengawal proses pemilu presiden (pilpres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News