Kido/Hendra Terima Penghargaan Tertinggi

Kido/Hendra Terima Penghargaan Tertinggi
Kido/Hendra Terima Penghargaan Tertinggi

jpnn.com - JAKARTA – Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-25 diperingati secara sederhana kemarin. Dalam acara yang dilangsungkan di gedung Tennis Indoor Senayan itu, juga diserahkan penghargaan khusus kepada 51 atlet, pelatih, wasit, dan pembina olahraga di Indonesia.

Penyumbang emas Olimpiade 2008 Beijing Markis Kido/Hendra Setiawan tetap menjadi sorotan. Pasangan ganda putra bulutangkis nomor satu dunia itu dianugerahi penghargaan tertinggi dari pemerintah berupa Parama Krida Utama. Sigit Pamungkas sebagai pelatih juga mendapatkan anugerah Adimanggalya Krida. ”Saya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tertinggi. Mudah-mudahan bisa menjadi pemacu semangat untuk mendapatkan juara di turnamen lain,” ungkap Hendra. Penghargaan itu tak hanya sebagai apresiasi atas prestasi Kido/Hendra sebagai peraih emas Olimpiade, tetapi juga jawara Kejuaraan Dunia 2007 dan peraih emas SEA Games 2007 Thailand.

Selain Kido/Hendra, 12 atlet juga menerima penghargaan dengan level berbeda. Kemudian, lima pelatih, lima wasit, dua guru pendidikan jasmani, dan lima pembina, serta dua penggerak olahraga juga menuai penghargaan. Salah satunya, Ir Ciputra. Di samping itu, 10 lembaga meraih trofi, di antaranya KONI Provinsi Jawa Timur yang dinilai sukses membangkitkan pembinaan prestasi olahraga melalui program Jatim 100 dengan dukungan dana yang memadai. Mantan Gubernur Imam Utomo yang juga ketua KONI Jatim secara langsung menerima penghargaan itu.

Beragamnya penerima penghargaan itu diharapkan menjadi pemacu peningkatan gairah olahraga nasional. Presiden SBY yang hadir dalam acara itu meminta kalangan pengusaha, BUMN, swasta, dan dermawan bersedia mendukung olahraga dalam bentuk apa pun demi kemajuan serta kesejahteraan bangsa dan negara. ”Yang selama ini masih malu-malu, tak perlu lagi malu karena memang tidak ada larangan untuk memberikan bantuan,” kelakar SBY. (vem/nw)

Berita Selanjutnya:
City Berpeluang Gaet Bintang

JAKARTA – Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-25 diperingati secara sederhana kemarin. Dalam acara yang dilangsungkan di gedung Tennis Indoor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News