Kimi Waspadai Pemakaian Bahan Bakar

Kimi Waspadai Pemakaian Bahan Bakar
Kimi Raikonen. FOTO: getty images

jpnn.com - MELBOURNE - Regulasi baru yang diterapkan di balapan Formula 1 benar-benar membuat para pembalap pusing. Salah satunya ialah mengenai pembatasan pemakaian bahan bakar.

Musim ini, semua kontestan hanya diperbolehkan menggunakan bahan bakar sebanyak 100 kg setiap seri. Itu adalah penurunan signifikan. Pasalnya, musim lalu semua tim bisa memakai bahan bakar sebanyak 160 kg.

Nah, hal itupun langsung membuat tim-tim ketar-ketir jelang seri perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (16/3) mendatang. Salah satu yang cukup cemas ialah gacoan Ferrari, Kimi Raikkonen.

"Balapan ini adalah tes untuk format baru di F1. Sebab, Sirkuit Albert Park memiliki karakter yang bisa memboroskan bahan bakar," terang Kimi sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Kamis (13/3).

Pembatasan jumlah bahan bakar itu tentu membuat para pembalap dituntut memiliki strategi jitu di atas lintasan. Situasi bakal semakin sulit karena semua tim harus beradaptasi dengan mesin anyar V6 Turbo 1,6 liter.

"Kami hanya memiliki waktu beberapa hari untuk menjalani uji coba. mungkin seharusnya kami datang jauh-jauh hari untuk menjalani latihan. Itu penting untuk strategi balapan," tegas Kimi. (jos/jpnn)

 


MELBOURNE - Regulasi baru yang diterapkan di balapan Formula 1 benar-benar membuat para pembalap pusing. Salah satunya ialah mengenai pembatasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News