Senin, 23 Oktober 2017 – 09:42 WIB

Kini, dari Bandara Kualanamu-Sei Rampah Bisa Lebih Singkat

Jumat, 13 Oktober 2017 – 20:46 WIB
Kini, dari Bandara Kualanamu-Sei Rampah Bisa Lebih Singkat - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Ruas Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah, Jumat (13/10). Ruas jalan tol yang melintasi Bandara Kualanamu-Lubuk Pakam-Teluk Mengkudu-Sei Rampah itu merupakan ruas jalan tol terpanjang di Sumatera, mencapai 42 Km.

Rampungnya jalan tol yang dioperasikan oleh PT Jasamarga Kualanamu Tol yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah.

"Diharapkan ini juga bisa mengurai kepadatan pada jalan nasional dan memiliki potensi besar untuk memperkuat pengembangan wilayah, khususnya untuk mendukung pergerakan dan peningkatan perekonomian di wilayah Sumatera," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol Agus Suharjanto.

Agus juga mengucapkan terima kasih dengan diresmikannya Seksi Kualanamu-Sei Rampah, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (seksi 2 s.d seksi 6).

"Kami mengucapkan terima terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses pembangunan jalan tol Seksi Kualanamu-Sei Rampah, baik dari unsur pemerintahan, maupun masyarakat sekitar," tandas Agus.

Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah ke depannya akan terkoneksi dengan jalan tol Jasa Marga yang telah beroperasi sebelumnya, yaitu Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, di mana titik pertemuan antar dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa.

Untuk mensosialisasikan Ruas Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah, Jasa Marga telah menggelar Festival Jalan Tol pada awal Oktober lalu.(chi/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar