Kini Pak Ahok Benar-Benar Terpojok

Kini Pak Ahok Benar-Benar Terpojok
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki T Purnama  dalam posisi sulit. Selain harus cuti karena kampanye, gubernur DKI Jakarta yang beken disapa dengan nama Ahok itu juga harus nonaktif lantaran menyandang status terdakwa dalam perkara penondaan agama.

"Nah sekarang dia benar benar sudah sangat terpojok. Sebab sesuai UU Ahok sudah jadi terdakwa maka harus diberhentikan sementara dari jabatan gubenurnya walau dalam status cuti," kata Arief di Jakarta, Rabu (14/12).

Selain itu, Ahok juga bakal dipolisikan terkait nota keberatannya atau eksepsi yang dianggap menghina Alquran. Sebelumnya, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) berencana melaporkan Ahok ke polisi eksepsinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut) kembali membawa-bawa Alquran.

Menurut Arief, sah saja bila ACTA melaporkan Ahok ke polisi. Namun, Arief secara pribadi menganggap hal itu tak perlu.

"Tapi menurut saya tidak perlu. Itu kan dalam arena persidangan terbuka untuk umum. Biar hakim yang menilai pernyataan Ahok di muka persidangan," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki T Purnama  dalam posisi sulit. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News