Rabu, 20 Februari 2019 – 21:28 WIB

Kiper Dikri Afafa Sukses Bikin Pelatih Salahudin Terkesan

Rabu, 13 Februari 2019 – 03:45 WIB
Kiper Dikri Afafa Sukses Bikin Pelatih Salahudin Terkesan - JPNN.COM

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan kembali kedatangan pemain anyar untuk kompetisi musim Liga 2 2019. Dia adalah Dikri Yusron Afafa, mantan penjaga gawang Sriwijaya FC.

Sang pemain langsung mengikuti sesi latihan Persiba, Senin (11/2) sore di Stadion Batakan. Meski baru kali pertama ikut latihan, pelatih Persiba Salahudin cukup terkesan dengan penampilan kiper 24 tahun tersebut.

Dikri Yusron, kata Salahudin, punya kualitas yang cukup mumpuni. “Tangkapan bola dan penempatan posisinya bagus, postur juga bagus jadi rasanya cocok,” kata dia setelah memimpin sesi latihan di Stadion Batakan, Senin (11/2) sore.

Kehadiran Dikri Yusron membuat Persiba saat ini memiliki empat kiper, yakni Fajar Setya Jaya dan Hadad Ali serta Fahri. “Kebutuhan kiper biasanya tiga atau empat, nanti akan disesuaikan,” imbuh mantan pelatih Madura FC ini.

Nama Dikri memang masih kurang akrab di telinga publik sepak bola Kota Beriman. Karier profesionalnya hanya didapat bersama Sriwijaya FC selama dua musim (2017-2018).

Namun pada level junior, pemain 23 tahun ini punya prestasi yang lumayan mentereng. Selain sempat menimba ilmu di SAD Uruguay pada 2012 lalu, ia juga jadi bagian Timnas U-19 bersama Evan Dimas cs merengkuh gelar Piala AFF U-19 pada 2013.

Kehadiran Dikri tentu membuat stok penjaga gawang Persiba relatif aman. Dikri juga diplot menggantikan Aji Bayu dan juga Wildan yang kontraknya tak diperpanjang manajemen.(*/hul/is/k15)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar