Mitra Kukar Akan Daftarkan Stadion Rondong Demang Sebagai Home Base

Mitra Kukar Akan Daftarkan Stadion Rondong Demang Sebagai Home Base
Suporter Mitra Kukar. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Manajemen Mitra Kukar berencana mendaftarkan dua venue sekaligus untuk menjadi home base tim pada musim 2019.

Selain Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Mitra Kukar akan mendaftarkan Stadion Rondong Demang setelah mendapat desakan dari suporter Naga Mekes.

Hal itu sempat mencuat selepas Mitra Kukar menjamu Perseru Serui dalam lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia di Aji Imbut, Senin (4/2).

Melihat minimnya animo masyarakat ke Aji Imbut, manajemen sepakat untuk menggodok kelayakan Rondong Demang untuk mentas di Liga 2, Juni mendatang.

Asisten Manajer Mitra Kukar Nor Alam menjelaskan, untuk kualitas lapangan, Rondong Demang sangat memenuhi syarat lolos verifikasi Liga 2. “Memang untuk Liga 1 masih belum layak. Tapi untuk level Liga 2 saya pikir masuk kriteria,” jelas Alam.

Alam melanjutkan, kekurangan paling menonjol dari Rondong Demang adalah lampu penerangan untuk menggelar pertandingan malam. Selain itu, Rondong Demang belum memiliki ruangan khusus untuk melakukan jumpa wartawan. Dan, drainase di belakang gawang juga perlu diperbaiki agar tidak tergenang air.

“Untuk lampu mungkin tidak bisa cepat karena biaya pasti besar. Untuk itu kita daftarkan juga Aji Imbut untuk main malam. Kalau main sore bisa di Rondong Demang. Nah, untuk persoalan penambahan ruang media dan perbaikan aliran pembuangan air, bukan hal yang sulit untuk dikerjakan segera,” imbuh Alam.

Lebih lanjut, Alam menyebut saat ini dirinya hanya menunggu perintah dari pemilik klub. Jika memungkinkan, dalam waktu dekat akan menggelar rapat manajemen. “Kita tunggu dulu apa hasil dari pertemuan di manajemen. Setelah itu baru bisa eksekusi,” papar ayah dua anak tersebut.

Manajemen Mitra Kukar berencana mendaftarkan dua venue sekaligus untuk menjadi home base tim pada musim 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News