JPNN.com

Kisah Mengharukan, Teman Kelas Ibu Riana Jokowi Saat Bersaksi di Persidangan Kasus Pembunuhan Engeline

Jumat, 11 Desember 2015 – 11:01 WIB
Kisah Mengharukan, Teman Kelas Ibu Riana Jokowi Saat Bersaksi di Persidangan Kasus Pembunuhan Engeline - JPNN.com
Margriet Ch Megawe, terdakwa pembunuh anak tiri, Engeline Ch Megawe. FOTO: Bali Express/JPNN.com

DENPASAR – Sosok Margriet Ch Megawe, terdakwa pembunuh anak tiri, Engeline Ch Megawe, sedikit demi sedikit terkuak. Dalam persidangan di PN Denpasar kemarin (10/12), saksi Calista, teman dekat terdakwa Margriet mengaku kerap melihat korban sering dicueki terdakwa.

Bahkan, saksi tidak pernah melihat terdakwa memandikan Engeline. Justru saksi yang sering mengantarkan Engeline saat pertama kali masuk Taman Kanak-Kanak (TK).

“Makan pun kalau Engeline tidak minta, bakalan tidak dikasih makan. Saya kerap mandiin dan nyuapin Engeline saat masih tinggal di sana (rumah Margriet di Jalan Sedap Malam, Denpasar, red). Bahkan, waktu mandiin saya lihat Engeline keputihan. Mungkin karena tidak pernah mandi dengan bersih,” ujar Calista di depan hakim Edward Harris dan JPU Purwanta dkk.

Calista juga mengatakan pernah melihat tubuh Engeline biru-biru di bagian kaki dan pahanya.

“Saya memang pernah melihat kaki dan pahanya biru-biru bekas dipukul,” ungkapnya. Dia juga mengaku kerap mendengar dengar Margriet teriak-teriak.

“Sering mendengar teriak marah-marah. Saya juga pernah mengajari Engeline membaca, tapi dimarahi Ibu Tely (Margriet) sambil teriak-teriak,” jelas saksi yang tinggal di rumah Margriet dari Februari tahun 2012 sampai akhir tahun.

Sampai suatu saat dia juga pernah diajak ke Jakarta bersama Margriet dan Engeline. Kemudian dia tidur di lantai dua bertiga, namun malamnya Margriet hilang.

“Pada malam hari dia hilang, lantas saya intip ke bawah. Ternyata dia bicara dengan kucingnya. Memang Margriet ini sayang sekali dengan kucing-kucingnya,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri