Kisah sang Model Berkulit Eksotis, Dulu Sering Ditolak, kini wow!

Kisah sang Model Berkulit Eksotis, Dulu Sering Ditolak, kini wow!
BIDANG BARU: Kimmy Jayanti bersama para murid Kimmy Jayanti School. Foto: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - MAYORITAS model berambut panjang, kulit putih mulus. Kimmy Jayanti berbeda. Rambut pendek dan kulit eksotis menjadi senjatanya. Perjalanan panjang kini mengantarkan dia sebagai salah satu bintang runway papan atas tanah air.

-----

Sudah 11 tahun perempuan yang biasa disapa Kimchi tersebut menjadi model. Tak terhitung jumlah show designer dan brand ternama lokal maupun internasional yang pernah dia peragakan. Begitu pun para fotografer yang menyewanya sebagai model.

Padahal, orang tuanya dulu melarang dia menekuni profesi itu. ’’Orang tuaku, terutama ibu, mengira dunia model penuh dengan hal-hal yang negatif. Begini begitu lah,’’ katanya saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Namun, cita-cita menjadi model tak juga surut. Sejak remaja, Kimchi yang memiliki tinggi 178 cm merasa bahwa model adalah jalur hidupnya.

’’Saya yakinkan orang tua kalau saya tidak akan menjadi anak yang akan menjelekkan nama baik mereka. Saya nggak akan bertingkah konyol lah,’’ ujar perempuan berumur 24 tahun itu.

Restu ayah ibu akhirnya dikantongi. Kimchi yang sudah ikut berbagai kompetisi fashion dan pemotretan di kota asalnya, Medan, sejak usia 13 tahun akhirnya berangkat ke Jakarta. Saat itu, umurnya 16 tahun. Dia bergabung dengan agensi model LOOK.inc. Sebelum mulai menerima tawaran kerja, dia ditempa keras. Menjadi top model, menurut dia, bukan asal cantik.

’’Waktu zaman saya, latihannya berdiri tegak dengan membawa buku di kepala. Jalan salah sedikit saja langsung desshh… (ditegur keras). Jalan harus dengan kaki kanan terlebih dulu,’’ kenangnya.

MAYORITAS model berambut panjang, kulit putih mulus. Kimmy Jayanti berbeda. Rambut pendek dan kulit eksotis menjadi senjatanya. Perjalanan panjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News