Kisah Tas Misterius Mirip Bom Jelang Final Euro 2016

Kisah Tas Misterius Mirip Bom Jelang Final Euro 2016
Ilustrasi proses pengamanan turnamen Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Pagelaran final Euro 2016 memang telah berlangsung dengan lancar dan damai. Namun, siapa sangka beberapa jam sebelumnya masyarakat Paris sempat digegerkan oleh penemuan tas misterius yang diduga bom, tepat di samping hotel timnas Prancis.

Kejadian ini bermula saat wartawan, salah satunya dari Sky Sports bersama sekitar ratusan suporter Prancis berkumpul di dekat hotel tim. Tiba-tiba beberapa petugas kepolisian datang dan menghampiri sebuah tas.

Saat bertanya siapa pemiliknya, tak ada yang menjawab. Polisi lantas bergerak sigap dan mencurigai isi tas tersebut sebagai hal berbahaya atau bom.

Kisah Tas Misterius Mirip Bom Jelang Final Euro 2016

Orang-orang yang berada di sekitar lokasi penemuan langsung dievakuasi. Bahkan, petugas penjinak bom diterjunkan untuk mengamankan situasi.

Respons cepat memang harus dilakukan. Pasalnya paket misterius itu hanya berjarak 10 hingga 15 meter dari bus timnas Prancis.

Beruntung, polisi menyebut insiden ini sebagai alarm palsu. Beberapa saat kemudian, jalanan kembali dibuka.

Pascalaga yang dimenangkan Portugal, kerusuhan kecil terjadi di Paris, tepatnya dekat Arc de Triomphe. Seseorang yang membawa dan membakar sebuah troli diamankan petugas keamanan setempat. (feb/JPNN)


SAINT-DENIS - Pagelaran final Euro 2016 memang telah berlangsung dengan lancar dan damai. Namun, siapa sangka beberapa jam sebelumnya masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News